ABOUT GBMO Competition



Global Business Mathematics Olympiad atau singkatnya GBMO adalah kompetisi Olympiade Matematika Terapan Bisnis atau Applied Business-Mathematics yang diadakan secara Full Online system.


Applied Business-Mathematics sendiri adalah ilmu Matematika terapan yang penerapannya secara nyata digunakan dalam dunia Bisnis untuk menunjang akurasi analisa data, logika, simulasi, research dan prediksi (forecast) untuk pengambilan keputusan dan kebijakan perusahaan. 
Kabar baiknya dalam GBMO, semua peserta (siswa-siswi sekolah) akan diajak mengenal, mempelajari, mencintai ilmu Matematika Terapan Bisnis sekaligus berkompetisi dalam Olimpiade yang penuh tantangan ini. 

Walaupun ilmu Matematika Terapan Bisnis dipandang sebagai suatu hal baru di Indonesia, namun kami percaya peserta lomba akan mampu berkembang, beradaptasi dan ber-evolusi secara cepat pada waktu mereka mengerjakan runtutan soal soal test GBMO. Kami telah merancang secara khusus runtutan soal-soal tersebut untuk membuka cakrawala baru tentang ilmu matematika, merangsang daya analisa siswa-siswi, memicu pengertian yang mendalam dan menstimulus otak mereka agar segera dapat mempelajari ilmu Matematika Terapan ini secara cepat dan menantang.

Kami percaya anak-anak Indonesia mampu berprestasi dalam menghadapi tantangan global ini. Hal ini dibuktikan pada 2 kompetisi kreasi kami sebelumnya, yaitu NBMC 2018 dan NBMC 2019 yang juga mengusung thema Applied Business-Mathematics. Kedua kompetisi tersebut membuktikan bahwa tantangan ini diminati sekaligus semakin dibutuhkan untuk memperkaya pendidikan akademis yang sudah ada. Dikarenakan situasi Pandemi yang telah melanda seluruh dunia, maka semenjak tahun 2020 kami berinovasi menghadirkan GBMO sebagai penyempurnaan dan jawaban atas situasi terkini. Bahkan GBMO 2020 dan GBMO 2021 terbukti telah sukses dilaksanakan dan memperoleh beragam reaksi yang sangat positif dari berbagai pemerhati dunia pendidikan di Indonesia dan manca negara. GBMO terbukti juga telah mendorong pertumbuhan minat sekaligus menjiwai semangat pelajar-pelajar Indonesia akan pentingnya penguasaan multidisciplinary dalam menghadapi tantangan Global di era disruptive, khususnya dalam bidang Applied Business-Mathematics. GBMO 2022 hadir kembali dengan beragam tantangan terbaru yang disesuaikan dengan permasalahan problematika real-life business jaman now dan near-future.

Harapan kami siswa dan siswi sekolah  di Indonesia akan semakin mudah memahami apa itu Matematika secara komprehensif (axiom, postulasi, definisi dan teori), sekaligus penerapan ilmu Matematika dalam spektrum yang luas di semua segi-segi kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam dunia Bisnis & Enterpreneurship yang tentunya menjadi bekal berharga bagi masa depan mereka semua. 

Kompetisi ini terbuka secara Nasional untuk semua anak Indonesia dengan jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA. Mari buktikan kemampuan dan prestasimu dalam tantangan Global Business Mathematics Olympiad. Jadilah Juara di kompetisi yang Bergengsi ini.

Untuk Registrasi silahkan klik disini

Share:

0 komentar